Pelatihan dan Pendampingan Sistem Informasi Terintegrasi Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan Fakultas UPN "Veteran" Yogyakarta | UPT Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Perpustakaan Pusat UPN " Veteran" Yogyakarta bekerjasama  Mandiri Solusi Informatika bekerjasama mengadakan kegiatan pelatihan sistem informasi perpustakaan terintengrasi antara Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan Fakultas/Jurusan di UPN "Veteran" Yogyakarta.

Kepala Perpustakaan Pusat UPN "Veteran" Yogyakarta  Suninto Prabowo SH. MSi membuka secara resmi Pelatihan Sistem Informasi Perpustakaan Terintegrasi antara Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan Fakultas/Jurusan di UPN "Veteran" Yogyakarta, pada hari Jumat pagi (11/12/2015) di Gedung Yos Sudarso. Dalam kesempatan itu Kepala Perpustakaan Pusat UPN "Veteran" Yogyakarta  Suninto Prabowo SH. MSi menyatakan, pelatihan diperlukan untuk mendukung dan membantu masing-masing perpustakan dalam pengolahaan data koleksi yang ada di Perpustakaan Pusat dan perpustakaan fakultas/Jurusan secara bersama-sama dalam sistem informasi perustakaan yang terintegrasi  dan OPAC (Online Public Acces Catalog) yang berisi seluruh katalog koleksi yang ada di Perpustakaan UPN"Veteren" Yogyakarta menjadi terpusat dan untuk peningkatan nilai akreditasi.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, diikuti para peserta dari berbagai operator Pepustakaan Pusat dan Perpustakaan Fakultas/Jurusan, antara lain terutama yang biasa menangani kegiatan yang berkaitan dengan Pengelolan data koleksi dan layanan transaksi Peminjaman/pengembalian, Keanggotaan,absensi pengunjung perpustakaan, OPAC (Online Public Acces Catalog) dan Laporan dan Statistik serta kerjasama pengembangan program Sistem informasi Terintegrasi.